Selasa, 04 November 2014

Panduan Tangani Kantuk Pada saat Bekerja





Waktu tengah beraktivitas di kantor atau tempat kerja tidak tidak sering kita bakal rasakan kantuk yang cukup menyiksa saat kantuk itu mesti kita tahan, alhasil kadang-kadang kita jadi bakal mengantuk waktu pekerjaan masih tetap demikian menumpuk. Hal seperti ini umum sekali berlangsung, terlebih pada jam-jam spesifik seperti jam makan siang atau jam istirahat, bahkan juga sebagian orang bakal alami kantuk waktu masih tetap awal seperti umpamanya pada jam 10 atau jam 11. Saat keadaan seperti ini berlangsung tidak cuma pekerjaan yang akan tidak mampu kita kerjakan, bahkan juga konsentrasi kitapun kadang-kadang jadi menghilang disebabkan kantuk yang demikian menimpa.

Rasa kantuk yang menyerang pada saat bekerja sesungguhnya normal berlangsung. Tetapi lantaran dampaknya yang demikian mengganggu seperti kesusahan untuk berkonsentrasi, berkurangnya produktivitas kerja sampai kekeliruan fatal pada pekerjaan bikin rasa kantuk yang menyerang baiknya mesti selekasnya diatasi supaya pekerjaan serta kesibukan anda tak terganggu dengan kantuk yang menyiksa anda. Nah, di bawah ini untuk anda yang kerap rasakan kantuk pada saat bekerja.
Tersebut panduan yang dapat anda lakoni untuk menangani kantuk pada saat bekerja.

1. Bejalan-Jalan Keluar

Bekerja didalam ruang bersinar lampu dengan monitor computer dan ruang yang ber-AC bisa bikin seorang rasakan nyaman serta kantuk bakal lebih gampang menyerang. Saat rasa kantuk mulai menyerang anda serta telah tidak bisa ditahan, jadi alihkan kantuk itu dengan beranjak dari kursi duduk anda serta coba untuk berkeliling kantor serta jalan-jalan keluar sebatas untuk beri kesegaran pikiran anda serta menyingkirkan kantuk yang anda rasakan. Dengan lakukan hal semacam ini jadi bisa bikin anda terasa lebih fresh dan anda kembali siap lakukan aktivtas.

2. Jauhi Tidur Sampai Larut Malam

Badan yang kurang memperoleh jam tidur pada malam hari bakal bikin seorang rasakan kantuk pada pagi harinya. Karenanya, bila anda mau menangani kantuk pada saat bekerja, jadi jauhi tidur sampai larut malam. Tetapi bila anda alami masalah tidur yang memaksa anda tidur larut pada malam hari, jadi baiknya cobalah dahulu untuk mengatasinya dengan mandi air hangat serta mulai kurangi tidur sampai larut malam serta lain sebagainya.

3. Luangkan Tidur Siang

Suatu riset mengungkap bahea tidur siang yang berkualtas sepanjang lebih kurang 15 menit akan kembalikan semangat bekerja seorang. Nah, anda mungkin saja bisa lakukan hal saat saat istirahat tiba, dengan makan lebih cepat serta menyempatkan saat untuk tidur siang 10 sampai 15 menit saja.

4. Makan Siang dengan Jumlah Secukupnya

Makan siang umumnya jadi jadwal makan yang betul-betul ditunggu, serta oleh karena itu beberapa orang umumnya bakal condong menyantap makan siangnya dalam jumlah yang banyak. Tetapi bila anda tengah dalam misi menangani kantuk waktu bekerja, baiknya hal initidak dikerjakan karena makan siang yang terlalu berlebih bakal menyebabkan rasa kantuk lebih gampang datang. Karenanya baiknya konsumsilah seperlunya dengan posri yang cukup bikin anda kenyang.

Nah, sekian sebagian panduan menangani kantuk pada saat bekerja. Rasa kantuk yang menyerang pada saat bekerja pasti bakal jadi permasalahan buat anda karena pekerjaan yang demikian menumpuk menuntut anda selalu untuk bugar supaya seluruhnya pekerjaan bisa dikerjakan. Dengan ikuti langkah di atas, diinginkan bisa menolong anda dalam menangani kantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar