Kamis, 23 Oktober 2014

Dampak Samping Mengkonsumsi Vitamin



Konsumsi vitamin memanglah diperlukan badan, tetapi apa yang terjadi bila anda mengkonsmsinya terlampau banyak?

Konsumsi vitamin sangatlah baik untuk melindungi ketahanan serta mensupport perkembangan. Tetapi yakinkan anda sudah mengonsumsinya sesuai sama dosis yang diperlukan badan.

Sekurang-kurangnya ada dua type vitamin, yaitu vitamin yang larut dalam lemak serta vitamin yang larut di air. Vitamin yang larut dalam lemak anak disimpan dalam jaringan lemak badan. Sesaat vitamin yang larut di air tak disimpan pada badan untuk saat lama, tetapi bakal dikeluarkan lewat urin.

Terdapat banyak type vitamin yang bila dikonsumsi terlalu berlebih bisa memberi dampak jelek untuk manfaat beberapa organ badan. Boldsky melansir terdapat banyak type vitamin yang malah bisa membahayakan bila dikonsumsi dalam dosis yang terlampau banyak.

Vitamin C
Fungsinya untuk melindungi system kekebalan badan nyatanya malah bisa membahayakan bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Mual, diare, batu ginjal sampai kram perut adalah dampak samping konsumsi vitamin C terlampau banyak.

Vitamin B
Vitamin B adalah salah satu vitamin yang larut di air, tetapi bila terlampau banyak mengonsumsinya malah bisa menyebabkan permasalahan saraf.

Vitamin A serta D
Ke-2 vitamin ini larut dalam lemak, jadi bila dikonsumsi dalam jumlah tinggi malah bakal membahayakan kesehatan. Tingginya kandungan vitamin A bisa bikin seseorang bayi terlahir dengan keadaan cacat. Sesaat mengkonsumsi vitamin D sampai saat ini masih tetap jadi pro-kontra, lantaran kandungannya tidak bisa ditetapkan dengan cara umum bergantung pada keadaan semasing.

Vitamin E serta K
Terlampau banyak konsumsi vitamin E bisa tingkatkan kemungkinan perdarahan. Sesaat mengkonsumsi vitamin K terlampau banyak malah bisa kurangi sistem obat ingincer darah. Juga sebagai pengaruhnya, sistem pembekuan darah bakal berlangsung dengan cara abnormal. Orang yang tengah menggerakkan program diet serta konsumsi ke-2 type vitamin ini malah bisa menyebabkan penumpukan toksin. (Ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar