Minggu, 19 Oktober 2014

Apik Menjaga Mata Cantik






Waktu tengah diserang flu, umumnya terkecuali hidung yang mampet, keadaan yang lain yang sering berlangsung diantaranya yaitu mata tampak sangatlah berair, binar mata juga terlihat sayu. Hal semacam ini dikarenakan oleh turut meradangnya selaput lendir.

Tetapi demikian, mata tidak butuh selama-lamanya tampak keruh waktu kita kurang fit. Ada cara-cara yang dapat bikin mata terus berbinar bahkan juga saat badan tengah dirundung sakit. Mata berair, mata yang terlihat hitam di kelopaknya serta kantung mata dapat diminimalkan keadaannya, langkahnya diantaranya :

Minum air putih yang cukup
Minimum delapan gelas /hari. Hal semacam ini bisa menghindar terjadinya dehidrasi yang bisa menghindar munculnya keriput pada mata

Mengkonsumsi buah serta sayuran
Kandungan mineral serta vitamin pada buah adalah nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan mata. Terlebih, kandungan vitamin C pada buah atau sayur bisa menolong pembentukan kolagen yang menaikkan elastisitas mata.

Bersihkan mata dari kosmetik saat sebelum tidur
Bekas kosmetik bakal menyumbat pori-pori. Untuk bersihkan sisi mata, baiknya pakai pembersih spesial mata, lantaran mata mempunyai sisi yang lebih peka dibanding sisi muka lain. Kemudian, berikan cream mata yang bakal menolong merawatnya saat malam hari.

Jagalah mata dari cahaya matahari
Waktu melakukan aktivitas diluar ruang pada siang hari, pakai tabir surya atau eye gel untuk untuk beri kesegaran mata. Baiknya, pakai kacamata yang bisa membuat perlindungan dari cahaya ultraviolet, atau pakai payung atau topi.

Jauhi mengucek mata
Tangan kotor yang dipakai untuk mengucek mata, bisa mengakibatkan iritasi pada mata.

Kompres mata
Kompres memakai potongan kentang atau mentimun sepanjang 10 menit, untuk kurangi lingkaran hitam. Untuk membuat lancar peredaran darah, mata bisa dikompres memakai es batu serta dioleskan di sekitar mata. Juga sebagai antiseptik, masukkan daun sirih pada air panas, serta biarlah uap air tentang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar