Rabu, 27 Agustus 2014

Bagaimanakah Membaca Label Nutrisi? Ini Dia Caranya





Ladies, tiap-tiap product makanan yang Anda beli di supermarket pasti mengikutsertakan nilai gizi atau mungkin nutrition fact dibalik paket. Tetapi sedikit yang memahami dengan info itu serta kerapkali jadi mengabaikannya.

Tetapi sebaiknya Anda tahu bagaimana caranya membaca nilai gizi dari suatu product lantaran dari situlah kerapkali Anda dapat memastikan sehat atau mungkin tidaknya suatu makanan. ada langkah bagaimanakah membaca nilai gizi pada suatu product, sebagai berikut ini

1. Ukuran saji
Hal pertama yang teratas dalam info nilai gizi yaitu ukuran saji. Dalam soal ini, Anda tahu berapakah banyak serta berat satu jumlah makanan itu. Anda mungkin saja akan diberikan info kalori.

Bila Anda lihat kalori serta ukuran sajian tak sesuai sama keperluan badan, dalam makna terlampau banyak, jadi baiknya tak perlu dibeli. Departemen kesehatan umumnya merekomendasikan untuk mengambil makanan yang mempunyai kalori tak semakin banyak dari 150 kalori per 100 gr jumlah makanan.

2. Persentase yang direkomendasikan
Persentase konsumsi harian ini umumnya senantiasa tercantum serta departemen kesehatan mengambil keputusan bahwasanya untuk seseorang wanita yang cukup aktif serta seseorang pria yang banyak melakukan aktivitas dianjurkan konsumsi seputar 2. 000 kalori /hari.

Bila Anda mempunyai pekerjaan yang berat atau mungkin badan terlampau kurus, jadi 2. 500 kalori /hari juga tidak jadi masalah. Anda dapat memperkirakan berapakah banyak kalori yang Anda perlukan dengan mengkalkulasi presentase konsumsi harian dengan ukuran per sajian.

3. Lemak
Beberapa orang cuma membaca jumlah kandungan lemak dalam product sebelum saat membelinya. hal ini dapat sangatlah utama di ketahui lantaran lemak yang Anda perlukan mungkin saja tak bisa terlampau banyak. Hal semacam ini dapat menyebabkan tingginya kandungan cholesterol dalam darah. Terkecuali untuk lemak sehat seperti asam lemak omega-3 serta omega-6, Anda dapat konsumsi semakin banyak makanan itu.

4. Sodium
Sodium atau mungkin garam umumnya juga tercantum untuk makanan yang gurih serta asin. Konsumsi sodium /hari semestinya tak kian lebih 2. 300 mg. Jadi, tetapkan bahwasanya makanan itu cukup baik atau mungkin terlampau beresiko untuk kesehatan Anda.

5. Kolesterol
Kandungan cholesterol juga kerapkali dimasukkan dalam info nilai gizi. Untuk melindungi badan jauh dari cholesterol, baiknya tentukan makanan dengan cholesterol yang sangatlah rendah serta tak kian lebih 300 mg /hari.

Bila makanan yang bakal Anda beli tak mencantumkan info nilai gizi, jadi baiknya tak perlu dibeli Ladies, lantaran Anda tidak paham apa sajakah kandungan pada makanan itu. Terkecuali bila Anda beli buah atau mungkin sayur yang memanglah tak ada info nilai gizinya Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar